Gejala dan Diagnosis Penyakit Maag Akut dan Kronis

"Ulkus" adalah sakit terbuka. Kata "peptikum" berarti bahwa penyebab masalah adalah karena asam. Sebagian besar waktu ketika ahli pencernaan adalah mengacu pada "ulkus" dokter berarti ulkus peptikum.
Dua jenis paling umum ulkus peptikum disebut "ulkus lambung" dan "duodenum".

Gejala dan Diagnosis Penyakit Maag Akut dan Kronis

Nama-nama ini merujuk ke lokasi dimana ulkus ditemukan. Ulkus lambung terletak di perut. Duodenum ditemukan pada awal usus kecil (juga disebut usus kecil) dikenal sebagai duodenum. Seseorang mungkin memiliki ulkus lambung dan duodenum pada waktu yang sama.

Gejala

Banyak orang dengan ulkus memiliki tidak ada gejala sama sekali. Beberapa orang dengan ulkus memiliki sakit perut. Rasa sakit ini adalah sering di perut bagian atas. Kadang-kadang makanan membuat rasa sakit lebih baik, dan kadang-kadang itu membuatnya lebih buruk.

Gejala lain termasuk mual, muntah, atau perasaan kembung atau penuh. Hal ini penting untuk mengetahui bahwa ada banyak penyebab sakit perut, jadi tidak semua sakit di perut adalah "ulkus".

Gejala yang paling penting yang menyebabkan bisul yang berhubungan dengan pendarahan.

Perdarahan dari maag dapat memperlambat dan pergi tanpa diketahui atau dapat menyebabkan perdarahan mengancam kehidupan. Borok yang berdarah perlahan-lahan mungkin tidak menghasilkan gejala sampai orang menjadi anemia. Gejala anemia termasuk kelelahan, sesak nafas dengan latihan dan warna kulit pucat.

Perdarahan yang terjadi lebih cepat mungkin muncul sebagai melena-jet black, sangat lengket bangku (sering dibandingkan dengan "atap tar") – atau bahkan sejumlah besar gelap merah atau merah darah dalam tinja. Orang-orang dengan perdarahan ulkus mungkin juga muntah.

Muntah ini mungkin darah merah atau mungkin terlihat seperti "ampas kopi". Gejala lain mungkin termasuk "jalan keluar" atau merasa pening.

Gejala perdarahan cepat mewakili suatu keadaan darurat medis. Jika hal ini terjadi, perhatian medis segera diperlukan. Orang-orang dengan gejala-gejala ini harus menghubungi 911 atau pergi ke ruang gawat darurat terdekat.

Penyebab/faktor risiko

Dua penyebab paling penting ulkus adalah infeksi kuman Helicobacter pylori dan kelompok obat-obatan yang dikenal sebagai NSAID.

Helicobacter pylori dapat (juga disebut kuman H. pylori atau "HP) adalah bakteri yang hidup di perut dari orang-orang yang terinfeksi. Pemahaman bahwa kuman H. pylori dapat menyebabkan ulkus adalah salah satu penemuan medis yang paling penting dari abad ke-20. Bahkan, Dr Barry Marshall dan Dr J. Robin Warren diberikan 2005 Nobel dalam Kedokteran untuk penemuan ini.

Orang yang terinfeksi kuman H. pylori berada pada peningkatan risiko mengembangkan tukak lambung. Ketika seseorang didiagnosis dengan ulkus, pengujian untuk H. pylori dapat sering dilakukan. Ada sejumlah tes untuk mendiagnosis kuman H. pylori dan jenis tes yang digunakan tergantung pada situasi.

Orang-orang dengan ulkus. yang terinfeksi kuman H. pylori. harus memiliki infeksi mereka diperlakukan. Pengobatan biasanya terdiri dari mengambil tiga atau empat obat. Terapi obat akan menggunakan asam penindasan terapi dengan inhibitor pompa proton (PPI) serta terapi antibiotik dan mungkin bismut yang mengandung agen seperti Pepto-Bismol. H. pylori bisa sangat sulit untuk menyembuhkan; Jadi sangat penting bahwa orang-orang yang sedang dirawat karena infeksi ini mengambil kursus mereka seluruh antibiotik seperti yang ditentukan.

NSAID (Non-steroid anti-inflamasi obat) adalah kelompok obat-obatan yang biasanya digunakan untuk mengobati sakit. Ada banyak obat dalam kelompok ini. Beberapa ini termasuk: aspirin (Bayer®), ibuprofen (Motrin®, Advil®), naproxen (Aleve®, Naprosyn®), ketorolac (Toradol®) dan oxaprozin (Daypro®). OAINS juga disertakan di beberapa kombinasi obat, seperti Alka-Seltzer®, Powder® dan BC Powder® Goody's.

Asetaminofen (Tylenol®) tidak NSAID dan oleh karena itu pengobatan non-resep yang lebih disukai untuk rasa sakit di pasien risiko untuk penyakit ulkus peptikum.

Penggunaan NSAID sangat umum karena banyak tersedia atas meja tanpa prescriptionand karena itu mereka adalah penyebab yang sangat umum tukak. OAINS menyebabkan bisul dengan mengganggu kemampuan alami lambung dan duodenum untuk melindungi diri dari asam lambung. OAINS juga dapat mengganggu pembekuan darah, yang memiliki kepentingan yang jelas ketika bisul berdarah.

Orang-orang yang mengambil obat OAINS untuk waktu yang lama dan/atau pada dosis tinggi, memiliki resiko tinggi terkena maag. Orang-orang ini harus mendiskusikan berbagai pilihan untuk mencegah ulkus dengan dokter mereka. Beberapa orang diberi asam menekan PPI. Obat ini dapat mencegah atau secara signifikan mengurangi risiko maag disebabkan oleh NSAID.

Ada banyak mitos tentang tukak lambung. Ulkus tidak disebabkan oleh emosional "stres" atau khawatir. Mereka tidak disebabkan oleh makanan pedas atau kaya diet. Makanan tertentu mungkin bisa mengganggu ulkus yang sudah ada, namun, makanan ini bukan penyebab ulkus. Orang-orang yang didiagnosis dengan ulkus tidak perlu untuk mengikuti diet khusus. Zaman penderita maag bertahan pada diet hambar adalah hal di masa lalu.

Diagnosis

Cara yang paling khas untuk bisul untuk dapat didiagnosis adalah dengan prosedur yang disebut EGD. EGD singkatan EsophagoGastroDuodenoscopy. EGD (juga disebut "Endoskopi bagian atas") dilakukan dengan memasukkan kamera menyala khusus tabung fleksibel ke dalam mulut seseorang untuk melihat secara langsung ke dalam perut dan awal usus kecil.

Kamera ini fleksibel dengan hati-hati memeriksa daerah yang paling mungkin untuk bisul harus ditempatkan. Borok yang diidentifikasi selama EGD mungkin difoto, dibiopsi dan bahkan diobati, jika perdarahan hadir.

Cara lain ulkus didiagnosis di masa lalu adalah dengan tes x-ray yang disebut "seri GI atas". GI seri atas melibatkan minum zat kapur putih yang disebut barium, dan kemudian mengambil sejumlah sinar-x untuk melihat lapisan perut.

Dokter dapat melihat borok pada sinar-x ketika mereka memiliki barium di dalamnya.
Hari ini, metode yang disukai untuk mendiagnosis ulkus dengan EGD yang diberikan kamera fleksibel lebih mampu mendeteksi ulkus bahkan kecil dan karena itu memungkinkan untuk potensi pengobatan pada waktu itu jika ulkus perdarahan. Seri GI atas bisa lewatkan bisul kecil dan juga tidak memungkinkan langsung pengobatan ulkus.

Informasi Lainnya :

Pengobatan

Cara bahwa bisul diperlakukan tergantung pada sejumlah fitur. Hampir semua tukak akan diperlakukan dengan inhibitor pompa proton (PPI). PPIs adalah obat memblokir asam kuat yang dapat diambil sebagai pil atau diberikan dalam infus. Sering kali, bentuk IV yang ampuh digunakan jika pasien sedang dirawat dengan sebuah ulkus perdarahan. Ada enam PPIs yang tersedia di Amerika Serikat. Ini adalah omeprazole (Prilosec®, Zegerid®), lansoprazole (Prevacid®), pantoprazole (Protonix®), rabeprazole (Aciphex®), esomeprazole (Nexium®) dan dexlansoprazole (Dexilant®).

Ada sangat sedikit perbedaan medis obat ini.

PPIs membutuhkan makanan untuk mengaktifkannya. Pasien harus makan makanan dalam waktu 30 menit sampai 1 jam setelah minum obat ini untuk terapi penindasan asam untuk bekerja secara efektif. Menunggu lambat saat ini dapat mengurangi efek positif dari obat ini. Ini mungkin menunda penyembuhan atau bahkan mengakibatkan kegagalan dari ulkus menyembuhkan.

Kadang-kadang duodenum (tidak tukak lambung) akan dapat diobati dengan H2 blocker. H2 blocker adalah jenis lain dari asam yang mengurangi obat. Umum H2 blocker adalah ranitidine (Zantac®), simetidin (Tagamet®), famotidine (Pepcid®) dan nizatidine (Axid®).

Bagian penting dalam mengobati ulkus adalah dengan mengidentifikasi apa yang menyebabkan mereka pasien dengan ulkus akibat OAINS harus berbicara dengan dokter mereka tentang obat yang lain yang dapat digunakan untuk mengobati sakit.

Jika orang terinfeksi kuman H. pylori infeksi ini harus diperlakukan. Melengkapi dosis penuh antibiotik sangat penting. Sama pentingnya, membuat yakin bahwa infeksi hilang. Ada beberapa cara untuk melakukan ini. Umumnya, tes darah bukanlah cara yang baik untuk menguji jika infeksi hilang. Dokter yang merawat infeksi dapat menyarankan cara terbaik untuk melakukan "tes obat".

Ketika seseorang memiliki ulkus yang telah mencurahkan darah secara signifikan, perawatan dapat dilakukan pada saat EGD. Ada beberapa teknik yang dapat dilakukan selama EGD untuk mengendalikan perdarahan dari ulkus. Pencernaan mungkin menyuntikkan obat, menggunakan kateter untuk cauterize maag (membakar sebuah kapal pendarahan menutup) atau tempat klip kecil untuk menjepit dari kapal pendarahan. Tidak semua ulkus perlu diperlakukan dengan cara ini. Dokter melakukan EGD akan memutuskan jika pengobatan yang ditunjukkan didasarkan pada cara ulkus terlihat.

Dokter biasanya akan mengobati ulkus yang sebenarnya pendarahan ketika dilihat dan juga sering akan memperlakukan ulkus lain jika mereka memiliki penampilan yang tertentu. Temuan ini kadang-kadang disebut "stigmata perdarahan hari" atau hanya "stigmata". Stigmata biasanya mendapatkan diobati selama EGD jika mereka digolongkan sebagai berisiko tinggi. Temuan berisiko tinggi umum termasuk "kapal terlihat" dan "bekuan patuh".

Kebanyakan ulkus dapat diobati dan akan sembuh. Sering kali, orang-orang dengan ulkus akan harus mengambil PPIs selama beberapa minggu untuk menyembuhkan ulkus. Hal ini juga penting untuk memperbaiki apa yang menyebabkan ulkus. Bila mungkin, NSAID harus dihentikan. Pasien dengan ulkus akibat OAINS harus berbicara dengan dokter mereka tentang obat lain yang dapat digunakan untuk mengobati sakit.

Info pengobatan lainnya
Jika orang terinfeksi kuman H. pylori, kemudian menyelesaikan dosis penuh antibiotik sangat penting. Sama pentingnya, membuat yakin bahwa infeksi hilang. Ada beberapa cara untuk melakukan ini. Umumnya, tes darah bukanlah cara yang baik untuk menguji jika infeksi hilang. Dokter yang merawat infeksi dapat menyarankan cara terbaik untuk melakukan "tes obat".

Orang-orang dengan ulkus gaster (hanya dalam perut) biasanya memiliki lain EGD beberapa minggu setelah perawatan untuk memastikan bahwa ulkus itu hilang. Hal ini karena jumlah yang sangat kecil ulkus lambung mungkin mengandung kanker. Duodenum (pada awal usus kecil) biasanya tidak perlu dilihat lagi.

0 Response to "Gejala dan Diagnosis Penyakit Maag Akut dan Kronis"

Posting Komentar